Sukses

Ma'ruf Amin Ingin Ulangi Kemenangan Jokowi di Kaltim Saat Pilpres 2014

Ketika itu Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla dan Kaltim dikuasai.

Liputan6.com, Balikpapan - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin memulai safari politik di Kalimantan Timur dengan mengunjungi Balikpapan. Pada hari berikutnya, Mustasyar PBNU itu bakal mengunjungi Samarinda.

Pada kesempatan itu, Ma'ruf mengaku optimistis capres petahana Joko Widodo atau Jokowi bakal mengulang kesuksesan Pemilu Presiden 2014. Ketika itu, Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla dan Kaltim dikuasai.

"Samalah targetnya, di Kaltim itu lebih optimistis (menang)," ujar Ma'ruf di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (20/3/2019) malam.

Sejumlah agenda padat menanti sang Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia itu di Kalimantan Timur. Ma'ruf bakal bertemu para kiai dan ulama dan mengunjungi sejumlah pondok pesantren sampai sore hari di Balikpapan.

"Kemudian kunjungan ke beberapa pesantren sorenya ke Samarinda. Di sana ada beberapa acara juga," ujar Ma'ruf.

Selama dua hari Ma'ruf Amin akan berada di Kaltim, tepatnya di Balikpapan dan Samarinda. Kamis pagi Ma'ruf akan bertemu dengan kalangan habaib dan kiai NU di hotel tempatnya menginap.

Kemudian silaturahmi ke Ponpes Syaikhona Kholil Balikpapan dan silaturahmi ke Ponpes Hidayatullah di Gunung Tambak, Balikpapan.

Siangnya, mantan Rais Aam PBNU itu akan menghadiri Istigosah dan deklarasi #01 di Stadion Dome Balikpapan. Sorenya Ma'ruf berangkat ke Samarinda untuk menghadiri Seminar Nasional Kerukunan antarumat beragama di Ballroom Hotel Senyiur pada malam hari.

Kegiatan Mustasyar PBNU di Samarinda akan ditutup dengan silaturahmi ke Ponpes Nabil Husen.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.