Sukses

Relawan Pujo Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf di Lampung Barat

Walau tanpa dihadiri Jokowi maupun Ma’ruf Amin, acara deklarasi dukungan dari Pujo selalu dipenuhi puluhan ribu relawan dan simpatisan.

Liputan6.com, Lampung Barat - Sekitar 25 ribu orang menghadiri deklarasi relawan Pendukung Jokowi (Pujo) di lapangan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat, Lampung, Rabu sore kemarin. Ketua PUJO Provinsi Lampung Arinal Djunaidi dalam orasinya mengimbau masyarakat Lampung Barat untuk mencoblos pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan mengingatkan untuk tidak golput pada Pemilu 2019.

"Selama pemerintahan Jokowi sudah terlihat keberhasilan yang dirasakan masyarakat. Khusus untuk masyarakat Lampung kita sudah melihat pembangunan Jalan Tol Sumatera," ujar Arinal yang disambut tepuk tangan meriah serta yel-yel yang meneriakkan nama Jokowi-Amin, Sabtu (10/4/2019).

Walau tanpa dihadiri Jokowi maupun Ma’ruf Amin, acara deklarasi dukungan ini selalu dipenuhi puluhan ribu relawan dan simpatisan. Bahkan, bila dibandingkan dengan acara serupa di provinsi lain, sejauh ini rangkaian kampanye yang dilakukan Pujo merupakan kampanye resmi dan deklarasi paling intensif dan konsisten sebagai bentuk dukungan bagi pemenangan paslon nomor urut 01.

Deklarasi Pujo Lampung Barat sendiri merupakan salah satu dari total 20 kegiatan Pujo selama sebulan terakhir ini di seluruh kota dan kabupaten di Provinsi Lampung. Seluruh kegiatan Pujo di wilayah Provinsi Lampung turut didukung Gunawan Jusuf dan Purwaty Lee dari Sugar Group Companies.

"Semua ini tidak akan mungkin terwujud tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat Lampung dan dukungan penuh Sugar Group Companies yang secara terbuka dan total memberikan dukungannya, bahkan seluruh pimpinannya ikut turun langsung menyapa masyarakat Lampung sampai ke pelosok-pelosok dan bekerja keras bersama Pujo," tegas Arinal.

Sementara itu, Pujo Lampung Barat menegaskan tekadnya untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di kabupaten itu. Mereka menyatakan siap mengawal suara yang diraih paslon tersebut pada 17 April mendatang.

"Pujo Lampung Barat beserta relawan partai pendukung siap bahu-membahu mengamankan pilpres di wilayah kami. Lampung Barat siap menjadi lumbung suara untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar Ketua Pujo Lampung Barat Muklis Basri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Deklarasi Tersisa

Hingga saat ini Pujo telah mengadakan 17 kegiatan kampanye, termasuk 2 kegiatan di Karang Endah Lampung Tengah dan PKOR Bandar Lampung yang dihadiri langsung capres 01 Jokowi. Pujo masih menyisakan tiga acara deklarasi lainnya di tiga kabupaten setelah Lampung Barat, yaitu di Pesisir Barat (11 April 2019) dan Metro (12 April 2019).

Puncaknya adalah Kampanye Akbar di Bundaran Tugu Adipura Bandar Lampung pada 13 April 2019 yang akan digelar secara besar-besaran dengan menghadirkan Pawai Budaya dari berbagai elemen dan komunitas masyarakat Bandar Lampung dan konser musik.

Sementara, acara deklarasi Rabu sore kemarin di Lampung Barat berlangsung meriah dan sangat kondusif karena turut dimeriahkan oleh penampilan artis dangdut Via Vallen dan grup band Hijau Daun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.