Sukses

Golkar Rapat Internal Bahas Dukungan Erwin Aksa ke Prabowo

Ace mengatakan, pihaknya ingin mendengarkan lebih lanjut klarifikasi dari Erwin terkait dukungannya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar akan menggelar rapat internal membahas Erwin Aksa yang menutuskan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di pilpres 2019.

"Siang ini akan rapat secara khusus terkait dengan Pak Erwin Aksa. Dalam kebijakan partai jelas setiap kader harus loyal dan taat pada kebijakan partai tersebut," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Ace mengatakan, pihaknya ingin mendengarkan lebih lanjut klarifikasi dari Erwin terkait dukungannya itu. Kata dia, ada mekanisme tersendiri untuk memberikan sanksi dalam partai.

"Memang harus ada proses yang dilakukan mekanisme partai bahwa yang bersangkutan, misalnya harus nonaktif sebagai pengurus DPP Partai Golkar," ungkapnya.

Dia yakin dukungan itu tidak akan menanggu elektabilitas Golkar atau Jokowi-Ma'ruf. Golkar tetap solid.

"Saya kira tidak, kami yakini Partai Golkar tetap solid," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Prabowo-Sandiaga

Diketahui, Politikus Partai Golkar Erwin Aksa menyatakan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Padahal, Partai Golkar sudah resmi mendukung capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Perlu saya sampaikan itu memang betul saya mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Pilihan saya ini saya sadari tidak mendukung dengan pilihan Partai Golkar di mana saya bernaung saat ini," kata Erwin dalam surat terbukanya, Selasa (19/3/2019).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.