Sukses

Sandiaga Janji Berikan Gajinya ke Kaum Miskin jika Menang Pilpres

Saat kampanye di DKI bersama Anies Baswedan, Sandi juga melakukan hal sama. Janji itu ditepati saat terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Sandiaga Uno berjanji akan memberikan seluruh gajinya kepada fakir miskin dan duafa jika terpilih di Pilpres 2019.

"Semua gaji saya akan saya berikan kepada fakir miskin dan kaum duafa. Allah sudah baik dengan saya, begitu juga Indonesia, sudah memberikan begitu banyak rezeki kepada kami dan keluarga," kata Sandiaga di Lapangan Pema Ngunut Tulungagung, Jawa Timur, Senin, 18 Maret 2019.

Saat kampanye di DKI bersama Anies Baswedan, Sandiaga juga melakukan hal sama. Janji itu ditepati saat terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sandi yang berlatar belakang pengusaha sukses ini memberikan seluruh gajinya kepada Badan Amil dan Zakat (bazis) untuk dikelola.

Dalam kesempatan itu, cawapres nomor 02 itu juga menyoal pemberdayaan ekonomi umat, menciptakan santripreneur. Khususnya di era revolusi industri 4.0.

"Kami perkuat komitmen untuk menjadikan santri sebagai lokomotif pembangunan kita ke depan, terutama pembangunan ekonomi," katanya dikutip dari Antara.

Sandiaga mengatakan, santri saat ini luar biasa karena pengetahuan agamanya sangat baik. Mereka juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.