Usai Debat Cawapres, Ma'ruf Amin: Jokowi Sangat Puas

Oleh Liputan6.com pada 18 Mar 2019, 10:56 WIB
Diperbarui 20 Mar 2019, 02:13 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (Merdeka.com)

Liputan6.com, Surabaya - Performa calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat tampil dalam debat ketiga Pilpres 2019 mengejutkan sejumlah pihak. Ma'ruf pun mengaku, capres Jokowi merasa puas dengan penampilannya.

"Saya dengar beliau (Jokowi) sangat puas," ujar Ma'ruf Amin di Surabaya, Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

Mustasyar PBNU itu merasa lega akhirnya salah satu tugas sebagai cawapres bisa dikerjakan dengan baik. Dia mengaku sebelum debat berlangsung merasa ada beban berat untuk menyampaikan visi misi ke masyarakat luas.

"Saya merasa setelah debat plong, artinya merasa telah menyampaikan semua hal yang saya ketahui untuk membangun Indonesia maju," kata Ma'ruf Amin.

 

2 of 3

Tancap Gas

Ma'ruf mengapresiasi respons positif atas peformanya. Hal itu menunjukkan bahwa apa yang dipersiapkan sebelumnya membuahkan hasil.

"Artinya apa yang saya persiapkan selama ini membaca mendengar berdiskusi ternyata punya efek bagus ketika saya bisa menguasai menyampaikan berbagai persoalan," ucapnya.

Selepas debat, Ma'ruf kembali tancap gas melakukan silahturahmi ke berbagai daerah. Pekan ini, dia dijadwalkan bertemu masyarakat di Jawa Timur, Bengkulu, dan Kalimantan Timur.

"Saya tidak merasa capek, saya kan mau menyampaikan sesuatu kepada rakyat, kepada umat, kepada bangsa, maka itu saya ingin rasa cape itu hilang, habis itu baru capeknya dateng lagi," Ma'ruf memungkasi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by