Jokowi: Hasil Survei Pilpres Jangan Membuat Kita Lengah

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 18 Mar 2019, 10:20 WIB

Fokus, Jakarta - Calon Presiden nomor 01 Joko Widodo atau Jokowi menghadiri rapat konsolidasi 30 hari jelang pilpres di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu sore.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (18/3/2019), dalam rapat koordinasi ini, Jokowi didampingi sejumlah ketua umum parpol pengusung di antaranya Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto. dan Ketum Nasdem Surya Paloh serta tokoh parpol TKN Jokowi-Ma'ruf Amin.

Di hadapan para kader kepala daerah dan DPRD, Jokowi meminta mereka memanfaatkan sisa waktu secara efektif. Salah satu yang harus diwaspadai adalah terkait hoaks jelang pencoblosan.

"Saya menyampaikan mengenai angka survei yang jangan sampai itu membuat kita lengah, kemudian kabar bohong atau hoaks itu harus direspon dan dilawan, jangan diam karena ini penting," imbau Jokowi.

Sementara itu, ratusan pengurus DKM masjid se-Provinsi Banten mendeklsrasikan mendukung paslon nomor 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Para pengurus pun siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf dan menjaga pemilu yang aman dan damai.

Ribuan ulama habib dan pimpinan pondok pesantren dari sejumlah wilayah menggelar istigasah untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf di GOR Padjajaran, Bogor, Jawa Barat, Minggu siang.

Hadir dalam acara tersebut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya. Mereka juga menolak adanya penggunaan sarana tempat ibadah menjadi ajang kampanye politik.