Keseruan Relawan dan Pendukung Cawapres Nobar Debat

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 18 Mar 2019, 09:34 WIB

Fokus, Jakarta - Relawan dan pendukung cawapres nomor 01 dan 02 menggelar nonton bareng debat di masing-masing posko pemenangannya di rumah aspirasi maupun posko 02 di Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (18/3/2019), salawatan dan pengajian kelompok santri, ulama, dan habaib mengawali nonton bareng debat cawapres pilpres 2019 di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf.

Para pendukung pria bersarung dan berpeci pakaian khas Cawapres Ma'ruf Amin sebagai representasi nasionalis religius. Debat dua Cawapres Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno ini membuat mereka beradu gagasan dengan beberapa tema, di antaranya pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial dan budaya.

Sementara, pendukung cawapres nomor 02 Sandiaga Uno nonton bareng di posko Media Center 02 Jakarta. Acara sejumlah tarian dan nyanyian untuk dukung Sandiaga mengawali gelaran ini.

Diskusi bersama para pendukung juga dilakukan untuk memperdalam tema debat, yaitu kesehatan, ketenagakerjaan, pendidikan, sosial dan budaya. Hal ini dilakukan agar pendukung paham dengan bahasan debat yang menampilkan Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.