Sukses

Majukan Kebudayaan Indonesia, Ma'ruf Amin Ingin Bangun Opera House Seperti Sydney

Hal ini demi memajukan dan memperkenalkan budaya Indonesia yang mendunia.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengatakan niatannya membangun Gedung Opera, atau Opera House di Sydney Australia. Hal ini ditujukan, sebagai bagian dari cara memajukan nilai kebudayaan Indonesia di mata dunia.

"Insyaallah kami akan membangun opera yang seperti di Sydney dan opera kebudayaan negara kita," kata Ma'ruf Amin dalam sesi debat Cawapres, Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Menurutnya, saat ini Indonesia telah memiliki Bekraft sebagai salah satu strategi mengembangkan kebudayaan Indonesia baik dalam negeri dan di luar negeri.

Ke depan, dia berjanji akan semakin meningkatkan strategi itu melalui konservasi budaya dan dana abadi kebudayaan.

"Kita akan lakukan konservasi budaya dan globalisasi budaya agar lebih terkenal dan berkembang. Kita dorong agar bisa mengeembangkan kebudayaan kita melalui ekonomi kreatif," pungkas dia.

Diketahui debat ketiga adalah pertarungan hanya antar Cawapres. Keduanya akan saling beradu gagasan dan visi misi soal empat tema. seperti, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.