Sukses

Sandiaga Uno: Kami Hadirkan Rumah Siap Kerja untuk Atasi Pengangguran

Untuk mengejar masa depan itu Prabowo-Sandi menjanjikan para generasi muda akan mendapatkan keterampilan yang sesuai dengan Revolusi 4.0.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia adalah negara yang kaya raya, sumber daya alam dan sumber daya manusianya.

"Sumber daya manusianya melimpah dan rajin-rajin serta wajah yang optimis. Rumah Siap Kerja yang baru saja kami luncurkan Prabowo-Sandi, ini tak lain untuk generasi muda siap kerja mendapatkan pekerjaan," ujar Sandiaga Uno di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam.

Dia mengatakan, sangat ironis kalau siswa SMA yang mendominasi pengangguran kerja. "Untuk itulah Prabowo-Sandi meluncurkan Rumah Siap Kerja untuk anak muda," ujar Sandiaga.

Dia mengatakan, untuk mengejar masa depan itu Prabowo-Sandi menjanjikan para generasi muda akan mendapatkan keterampilan yang sesuai dengan Revolusi 4.0.

"Ada yang ingin desain grafis, ada yang ingin mengasah kemampuan Bahasa Inggris, ini yang harus dihadirkan. Kami nyakin Indonesia akan adil dan makumur dengan Prabowo-Sandi," pungkas Sandiaga.

Debat ketiga Pilpres ini diikuti dua cawapres, yakni nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Sandiaga Uno. Debat dipandu dua moderator, Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas dan disiarkan stasiun televisi swasta yang ditunjuk, yakni Trans TV, Trans 7 dan CNN TV.

Pada debat Cawapres ini, tema yang diangkat adalah soal pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.