Tingkatkan Kualitias Tenaga Kerja, Ma'ruf Amin Siap Revitalisasi Pendidikan

Oleh Muhammad Radityo PriyasmoroNanda Perdana Putra pada 17 Mar 2019, 21:10 WIB
Debat Capres Cawapres 2019

Liputan6.com, Jakarta Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin memiliki kiat khusus meningkatkan kualitas tenaga kerja di Indonesia. Menurut dia semua berawal dari tingkat pendidikan yang harus direvitalisasi.

"Pendidikan kita akan direvitalisasi baik SMK, Politeknik, akademi, dan kita akan kerjasamakan oleh kelompok DUDI atau dunia usaha dan dunia industri, untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja," kata Ma'ruf Amin di Debat Ketiga Pilpres, Hotel Sultan Jakarta, MInggu (17/3/2019).

Ma'ruf Amin menilai latihan dan kursus melalui balai latihan kerja dan kursus-kursus bisa diaplikasikan secara digital. Karenanya kursus terkait adalah hal utama.

"Balai latihan bersifat kepintaran kecakapan maupun kebugaran, dengan begitu tenaga kerja kita akan bersaing dan juga akan disertifikasi dan meningkatkan skill," jelas dia.

Lewat gagasan-gagasan tersebut, Ma'ruf Amin yakin ke depan, tenaga kerja Indonesia di masa depan akan bisa bersaing di luar negeri dan paling utama adalah bisa melindungi pekerja Indonesia nantinya bila bekerja di luar negeri.

Eksepsi Ditolak, Sidang Ratna Sarumpaet Berlanjut
2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓