Sukses

4.000 Lebih Personel Gabungan Amankan Debat Cawapres

Pengamanan lokasi debat cawapres dibagi menjadi empat ring.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019) malam. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan, pengamanan debat melibatkan unsur Polri, TNI, dan pemda.

"Pengamanan ini melibatkan kurang lebih sekitar 4.447 personel di mana di dalamnya ada rekan-rekan dari TNI, Polri, Dishub, dan Pemda," ujar Wahyu saat apel pengamanan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Pengamanan lokasi debat cawapres dibagi menjadi empat ring. Pertama, dalam ruangan debat. Ring kedua berada di bagian luar gedung. Ring ketiga dan keempat sampai ke Jalan Gatot Subroto.

Aparat pengamanan debat cawapres telah diturunkan sejak siang. Terlihat mereka membawa persenjataan lengkap.

Kepolisian sudah melakukan sterilisasi akses menuju Gelora Bung Karno (GBK) yang tepat di sebelah Hotel Sultan. Beberapa personel melakukan patroli dengan sepeda motor.

"Ada komponen cadangan kurang lebih 800 personel kami standby di sini dan siap dikerahkan ke mana saja," ucap Wahyu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periksa Teliti

Wahyu meminta personel melakukan pemeriksaan intensif terhadap siapa saja yang melintas di area pengamanan. Dia juga meminta fokus meski banyak sorotan media yang meliput.

"Kalau memang sudah ada kamera di depan kita, kita fokus konsentrasi," kata Wahyu.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.