Sukses

Matangkan Strategi Pilpres, Jokowi Kumpulkan Kepala Daerah Kader Partai Koalisi

Hasto menjelaskan para kepala daerah itu akan hadir dalam kapasitas mereka sebagai kader partai.

Liputan6.com, Jakarta - Para kader partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang duduk menjadi kepala daerah maupun pimpinan parlemen akan dikumpulkan di Jakarta hari Minggu, 17 Maret 2019. Mereka akan berkonsolidasi dengan calon presiden nomor urut 01, Jokowi.

"Besok (Hari ini) akan kami adakan," tutur Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto melalui sebuah pernyataan tertulis, Sabtu 16 Maret 2019.

Ia menjelaskan, para kepala daerah itu akan hadir dalam kapasitas mereka sebagai kader partai. Dari PDI Perjuangan, misalnya, akan hadir Ganjar Pranowo.

Lalu, Tri Rismaharini yang juga merupakan kader PDIP duduk sebagai Walikota Surabaya dipastikan akan hadir.

"Nanti para kader partai ini akan bersama-sama bertemu dengan calon presiden Pak Jokowi untuk memantapkan langkah H-30 sebelum pencoblosan," ucap Hasto.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepala Daerah dari Partai Koalisi

Selain dihadiri kepala daerah dari PDIP, pertemuan ini juga turut mengundang kepala daerah dari partai koalisi lainnya.

"Jadi ini termasuk kepala daerah dari semua parpol koalisi. Ya dari PDI Perjuangan, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, PKPI, Perindo, PSI. Se-Indonesia," lanjutnya.

Hasto menambahkan, prinsipnya adalah semuanya saling bergotong-royong. Posisi Jokowi-Ma'ruf Amin saat ini sangat strategis karena parpo koalisinya memegang kekuatan mayoritas di pemerintahan daerah maupun parlemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.