Sukses

Slank: Demi Indonesia Maju, Kita Akan Terus Bersama Jokowi

Sebagai warga yang berasal dari Indonesia bagian timur, Ridho mengaku bangga daerahnya mendapat perhatian lebih dari Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Slank kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung Joko Widodo atau Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019. Sebelumnya di Pemilu 2014, band yang dimotori oleh Bimbim dan Kaka ini juga menyatakan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Bimbim menjelaskan, awal mula perkenalan bandnya dengan Jokowi tatkala mantan Gubernur DKI Jakarta itu masih menjabat Wali Kota Solo. Bimbim juga menjelaskan bahwa Slank tertarik dengan Jokowi tatkala mendengar berita ada orang baik di Solo.

"Sejak itu hubungan Slank dan Jokowi jadi dekat, sampai Slank dukung Jokowi di 2014. Setelah 5 tahun jadi presiden, kepercayaan Slank kepada Jokowi masih kuat," kata Bimbim di Markas Slank Jalan Potlot III, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Pernyataan senada juga diungkapkan Kaka. Vokalis Slank ini menyatakan bahwa di matanya Jokowi itu seperti menghidupkan api semangat untuk memajukan Indonesia.

Gitaris Slank, Ridho juga ikut menambahkan. Sebagai warga yang berasal dari Indonesia bagian timur, dia mengaku bangga daerahnya mendapat perhatian lebih dari Jokowi.

"Gue kan asalnya dari Indonesia timur, gue lihat era pemerintahan Jokowi ada perhatian khusus ke Indonesia timur yang selama ini tertinggal," jelasnya.

Melihat semua itu, Slank memutuskan akan mendukung pasangan capres/cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dalam Pemilu 17 April nanti.

"Slank akan terus bareng Jokowi untuk Indonesia maju," kata Abdee yang juga gitaris Slank.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.