Sukses

Jokowi Mulai Perhatikan Lapangan Kerja, Sandiaga: Buah Kritik Prabowo-Sandi

Sandiaga melihat, pemerintah Jokowi mulai sadar bahwa membangun negara tak melulu soal infrastruktur.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku senang Presiden Joko Widodo atau Jokowi mulai memperhatikan masalah lapangan kerja dengan program-programnya. 

"Saya senang pak presiden sudah turun ke pasar, sudah mengantisipasi masalah lapangan kerja dengan mengeluarkan program yang menyentuh masalah yang saya angkat selama ini. Ini menunjukkan bahwa ternyata Pilpres itu membawa yang terbaik di antara kita," kata Sandiaga di kawasan Bulungan, Jakarta, Jumat (15/3/2019). 

Sandiaga juga menilai, pemerintah mulai sadar bahwa membangun negara tak melulu soal infrastruktur. Sikap pemerintah ini menurutnya sebuah proses demokrasi yang baik.

"Selama ini pemerintah fokus di infrastruktur, sekarang udah mulai beralih fokusnya di lapangan kerja, itu yang buat saya bahagia. Itu yang membuat saya yakin proses demokrasi kita ini membawa bangsa ke arah yang terbaik," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buah Kritik Prabowo-Sandi

Perubahan sikap Jokowi yang mulai memperhatikan lapangan kerja, menurut Sandiaga adalah buah dari kritikan Prabowo-Sandi. 

"Karena kalau kita tidak ingatkan, akhirnya ngomongin infrastruktur terus masalah lapangan kerja tak tertangani. Tapi karena Prabowo-Sandi terus membicarakan masalah lapangan kerja biaya hidup harga bahan pokok, akhirnya ini yang ditangkap oleh pemerintah," tuturnya.

"Akhirnya Pak Presiden Jokowi mengubah narasinya. Dan buat saya ini tak ada yang perlu dikhawatirkan, tapi ini adalah karunia dari demokrasi kita," pungkas Sandiaga Uno.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.