Sukses

Jokowi-Ma'ruf Akan Dua Kali Tampil Bareng di Kampanye Rapat Umum

Kampanye rapat umum merupakan kampanye terbuka yang tidak dibatasi jumlah massa yang hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Arsul Sani menyebut Jokowi dan Ma'ruf Amin bakal satu panggung sekurangnya dua kali saat kampanye rapat umum dimulai. Kampanye rapat umum merupakan kampanye terbuka yang tidak dibatasi jumlah massa yang hadir. 

"Pada saat hari pertama dan terakhir kampanye. Sisanya, Jokowi dan Ma'ruf berbagi wilayah ujar Arsul di Gedung High End Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (11/3/2019).

TKN menjadwalkan pembukaan kampanye bakal dilaksanakan 24 Maret di Sumatera. Penutupan kampanye terbuka di Jakarta pada 13 April.

"Yang jelas ada yang bersama, capres-cawapres tampil bareng. Tapi lebih banyak yang berbeda supaya bisa meng-cover daerah yang lebih banyak," kata Arsul.

TKN juga memperhitungkan pembagian tugas antara Jokowi dengan Ma'ruf. Ketua Majelis Ulama Indonesia itu kembali mendatangi daerah yang mayoritas pendukungnya beragama Islam.

"Tentu ada beberapa pertimbangan. Yang jelas tentu kan di daerah-daerah yang mayoritas umat Islamnya itu NU, ataupun kelompok lain yang dominan dan kebetulan Pak Kiai Ma'ruf Amin belum sempat ke sana atau jarang ke sana, ya beliau," tandas Arsul.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.