Sandiaga Akan Angkat Isu Pekerjaan dan Ekonomi dalam Debat Cawapres

Oleh Muhammad Radityo PriyasmoroNanda Perdana Putra pada 12 Mar 2019, 14:49 WIB
Sandiaga Salahuddin Uno ketika berkunjung ke salah satu pasar di Pekanbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Tim Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ledia Hanifa mengungkap persiapan calon wakil presiden Sandiaga Uno jelang debat ketiga Pilpres 2019. Menurutnya, tema seputar pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya menjadi makanan sehari-hari pasangan capres Prabowo Subianto itu.

"Ini bagian core issue Bang Sandi, jadi enggak susah buat beliau," tutur Ledia saat ditemui di Seknas Relawan Prabowo-Sandiaga, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

Walau merasa di atas angin, Ledia mengatakan pihaknya tidak akan lengah. Mereka tetap mengundang para pakar untuk berdiskusi dengan Sandiaga seputar tema debat tersebut.

"Para pakar sudah diundang dan diskusi beberapa kali, artinya ada poin penting mau diangkat dalam debat, kita matangkan terus pakar internal dan eksternal update issue terkini," jelas dia.

Menurut Ledia, Sandiaga akan membawa isu tentang pekerjaan yang berkorelasi dengan tingkat pendidikan. Mantan Wagub DKI itu siap memaparkan bagaimana pendidikan mampu meningkatkan ekonomi dan daya beli masyarakat di masa depan.

"Jadi buat kita itu isu utama itu yang selalu dibawa itu, tentang job dan ekonomi, bagaimana kita kemudian (bisa) tingkatkan daya beli," Ledia menandaskan.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓