Sukses

Sandiaga Akan Angkat Isu Pekerjaan dan Ekonomi dalam Debat Cawapres

Tema seputar pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya disebut menjadi makanan sehari-hari pasangan capres Prabowo Subianto itu.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Tim Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ledia Hanifa mengungkap persiapan calon wakil presiden Sandiaga Uno jelang debat ketiga Pilpres 2019. Menurutnya, tema seputar pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya menjadi makanan sehari-hari pasangan capres Prabowo Subianto itu.

"Ini bagian core issue Bang Sandi, jadi enggak susah buat beliau," tutur Ledia saat ditemui di Seknas Relawan Prabowo-Sandiaga, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

Walau merasa di atas angin, Ledia mengatakan pihaknya tidak akan lengah. Mereka tetap mengundang para pakar untuk berdiskusi dengan Sandiaga seputar tema debat tersebut.

"Para pakar sudah diundang dan diskusi beberapa kali, artinya ada poin penting mau diangkat dalam debat, kita matangkan terus pakar internal dan eksternal update issue terkini," jelas dia.

Menurut Ledia, Sandiaga akan membawa isu tentang pekerjaan yang berkorelasi dengan tingkat pendidikan. Mantan Wagub DKI itu siap memaparkan bagaimana pendidikan mampu meningkatkan ekonomi dan daya beli masyarakat di masa depan.

"Jadi buat kita itu isu utama itu yang selalu dibawa itu, tentang job dan ekonomi, bagaimana kita kemudian (bisa) tingkatkan daya beli," Ledia menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.