Sukses

Viral Video Baliho Jokowi-Ma'ruf Dicabuti, Polisi: Itu di Kalsel

Beredar video yang memperlihatkan tiga orang mencabuti baliho pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, di kawasan bandara.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar video yang memperlihatkan tiga orang mencabuti baliho pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, di kawasan bandara. Dalam video berdurasi 1 menit 57 detik itu, pelaku yang mencabut baliho itu mengaku dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Pihak Polres Bandara Soekarno Hatta Tangerang membantah pencabutan baliho tersebut di sekitar bandara. Menurut Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Viktor Yogi Tambunan, kejadian itu bukan di wilayah hukumnya.

"Kita sudah cek soal video itu, coba perhatikan lagi itu pelat nomornya DA, itu Kalimatan Selatan," katanya saat dihubungi merdeka.com, Senin (11/3/2019).

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres setempat, yakni Banjarbaru. Dari koordinasi itu, Polres setempat pun sudah menyatakan kalau kejadian itu ada di wilayah hukumnya.

"Sudah kita cek dengan Polres yang ada di Kalimantan Selatan, bandara itu yang ada di Kalimantan Selatan tepatnya Banjarbaru. Jadi itu ada di Bajarbaru bukan di Bandara Soetta," katanya.

Perihal pengakuan sebagai anggota Bawaslu, ia mengatakan kalau hal itu tengah ditangani Polres Banjarbaru. Bahkan, tengah dikonfirmasi oleh pihak Bawaslu.

"Jadi ditanganinya di sana dan lagi cek mengenai Bawaslunya benar atau engga dan lagi didalami," pungkasnya.

 

Reporter: Ronald

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.