Sukses

Ribuan Warga Mandailing Natal Doakan Ma'ruf Amin di Hari Ulang Tahun

Selain didoakan, Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution juga memberikan tumpeng untuk Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Di hari terakhir safari politik ke Sumatera Utara, calon wakil presiden Ma'ruf Amin memulainya dengan menghadiri tabligh akbar di Mandailing Natal. Belasan ribu warga hadir di sana, Senin siang.

Selain masyarakat, turut hadir menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Muhammad Bobby Nasution, Bupati Mandailing Natal berserta wakilnya, pengurus Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Sumut, serta tokoh politik, ulama, dan tokoh masyarakat.

Yang menjadi semakin spesial, hari ini merupakan ulang tahun ke-76 Ma'ruf Amin. Dalam kesempatan itu, musisi sekaligus dai kondang, Haddad Alwi, usai mengajak shalawatan, juga meminta masyarakat yang hadir mendoakan Ma'ruf.

"Cinta enggak sama Abah Ma'ruf? Hari ini Beliau berulang tahun, mari kita doakan," ucap Haddad yang langsung disambut oleh masyarakat di Mandailing Natal, Sumut, Senin (11/3/2019).

Selain didoakan, Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution juga memberikan tumpeng untuk Ma'ruf Amin. Sebelumnya, Ma'ruf juga diberikan kain ulos sebagai lambang diangkatnya sebagai masyarakat Mandailing Natal.

"Kami dapat berita bahwa ayahandanya kini ultah, tentu lengkaplah sudah ayahanda ulang tahun di kampung halaman sendiri," ungkap Dahlan.

Menerima doa dan kejutan tersebut, Ma'ruf mengungkapkan perasaannya. Dia mengaku tak biasa merayakan ulang tahun.

"Hari ini saya mendapat kebahagiaan, saya ini jarang diulangtahuni, tapi saya justru dapat hadiah ulang tahun di Madina (Mandailing Natal). Mudah-mudahan daerah ini diberkati oleh Allah SWT," ujar Ma'ruf Amin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.