Sukses

Hadiri Tabligh Akbar di Padangsidempuan, Ma'ruf Minta Jemaah Tak Pesimistis

Ma'ruf Amin menghadir Tabligh Akbar serta salat Duha berjemaah di Halaman Bolak, Padangsidempuan, Tapanuli Selatan.

Liputan6.com, Padangsidempuan - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin dalam kampanye hari kedua di Sumatera Utara menghadiri Tabligh Akbar serta salat Duha berjemaah di Halaman Bolak, Padangsidempuan, Tapanuli Selatan. Ribuan anggota jemaah terlihat memadati lapangan tersebut.

Berdasarkan pantuan di lokasi, Minggu (10/3/2019), selain ribuan anggota jemaah, terlihat juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, mengenakan kemeja biru serta peci menemani Ma'ruf. Para tokoh masyarakat dan ulama juga hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini mengingatkan para jemaah untuk tidak bersikap pesimistis dalam menatap masa depan. Dia pun sempat menyinggung ada pihak-pihak yang menyebut Indonesia akan punah.

"Ada yang bilang kita ini mau bubar, jangan. Ada juga yang menyebut NKRI punah, jangan. Memangnya dinosaurus apa? Binatang purba yang mau punah," ucap Ma'ruf Amin yang disambut meriah para jemaah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kader NU Bisa Jadi Presiden

Dia juga berpesan, agar warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk mendukung kader NU yang menjadi Cawapres di Pilpres 2019. Pasalnya, jika Jokowi-Ma'ruf menang, maka kesempatan kader NU menjadi presiden bisa terbuka lebar.

"Kader NU, bukan (hanya sekedar) menjadi calon wakil presiden, tapi Presiden Republik Indonesia," Ma'ruf memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.