Sukses

Timses Yakin Ma'ruf Amin Sanggup Kuasai Debat Cawapres

Menurut Tsamara, Ma'ruf telah menyiapkan jurus rahasia saat debat cawapres nanti.

Liputan6.com, Serang - Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN Jokowi-Ma'ruf, Tsamara Amany meyakini Ma'ruf Amin akan menang telak dalam debat cawapres yang akan dilaksanakan pada 17 Maret 2019 mendatang. Ma'ruf Amin, kata Tsamara, lebih paham dengan sejumlah persoalan bangsa.

"Insha Allah Kiai Ma'ruf Amin akan menang telak. Kia Ma'ruf kan sosok yang ahli dalam bidang ekonomi, beliau bukan orang yang awam terhadap persoalan Indonesia," kata Tsamara, saat ditemui di Kota Serang, Banten, Sabtu 9 Maret 2019.

Meski usia Ma'ruf dan lawan debatnya Sandiaga Uno terpaut jauh, Tsamara yakin Ketua MUI nonaktif itu bisa dengan leluasa menguasai debat.

"Banyak orang yang under estimate. Tapi yang saya tahu dan kita semua tahu, Kia Ma'ruf sangat menguasai persoalan," terangnya.

Menurut Tsamara, Ma'ruf telah menyiapkan jurus rahasia saat debat cawapres nanti. Jurus rahasia itu diyakini akan menjadi senjata ampuh dan mengagetkan banyak pihak.

"Kita jangan bermain di umur, tapi kita lihat kompetensi dan kita lihat apa yang ditawarkan. Saya yakin Kiai Ma'ruf punya tawaran yang sangat luar biasa," ujar Ketua DPP PSI itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkendala Durasi

Sebelumnya, Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku siap menghadapi debat pekan depan. Namun demikian, dia mengaku mengalami kendala sejumlah kendala, salah satunya keterbatasan durasi.

Ma’ruf Amin yang biasa berceramah dengan durasi waktu lumayan panjang, mengaku tidak terbiasa berbicara dalam tempo singkat dan dibatasi dalam waktu hitungan menit. 

"Kadang-kadang, soal waktu bisa bikin kacau. Saya ngomong lepas tahu-tahu dimenitin. Itu yang susah," ujar Ma’ruf di kediaman Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 8 Maret 2019.

Selain masalah waktu, Ma'ruf memperhatikan tata panggung debat nanti. Menurut Ketum MUI itu, pencahayaan sampai tingkat keramaian penonton bakal mempengaruhi jalannya debat kandidat.

Saat bincang santai itu, Ma'ruf meminta kepada pendukungnya mendoakan agar bisa menghadapinya. Dia mengakui tema yang dibawa nanti bukan keahlian Mustasyar PBNU itu.

"Doakan supaya bisa menghadapi itu," ucap Ma'ruf.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.