Sukses

Rahasia Krim Khusus Prabowo Tangkis Cakaran Emak-Emak

Mantan Danjen Kopassus itu mengungkapkan, krim tersebut berasal dari Eropa. Krim itu juga kerap digunakan politisi saat blusukan menemui warga.

Liputan6.com, Jakarta - Capres Prabowo Subianto mengapresiasi emak-emak yang sangat militan dalam mendukungnya. Dia pun bercerita bahwa punya krim khusus untuk memoles tubuhnya dari kuku emak-emak yang kerap berebut salaman dengannya.

"Kalian dikasih duit gak ke sini? ini emak emak semangatnya luar biasa. Kalau pegang tangan saya gak dilepas lepas, apalagi tau gak emak-emak kuku kalian itu panjang panjang, tapi saya tidak kalah akal, saya ternyata dikasih krim khusus, krimnya sangat licin," ungkap Prabowo saat melakukan pidato kebangsaan di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/3/2019).

Mantan Danjen Kopassus itu mengungkapkan, krim tersebut berasal dari Eropa. Krim itu juga kerap digunakan politisi saat blusukan menemui warga.

"Yang ngasih saya dia bilang pak ini bisa bertahan, ini krim khusus dari Eropa, ini krim seolah-olah untuk tokoh-tokoh untuk politisi, karena mereka harus kasih tangan, ini tahan 12 jam," ucapnya.

Namun ternyata, di Indonesia krim tersebut hanya bertahan setengah jam karena tangan para ibu-ibu yang militan saat berebut salaman. Prabowo juga kerap membawa barang tersebut saat berkunjung ke daerah untuk menyapa warga.

"Sepuluh menit pertama saya gagah, kalau sudah setengah jam aduh gawat ini, makanya emak-emak minta maaf kalau sekarang, emak-emak (nyodorin tangan) begini saya begini (melambaikan tangan, gak salaman). Kenceng kenceng, megang nya kenceng-kenceng heran saya ini," seloroh Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cubit Pipi

Dalam kesempatan itu, para ibu-ibu juga gemas ingin mencubit pipi Prabowo. Dirinya pun bercanda, bahwa sekarang sudah cair lantaran sudah pensiun dari militer.

"Ada apa pipi saya di pegang pegangi, gini gini mantan Panglima (Kostrad) lho, dulu kalian lihat saya takut pasti, sekarang di (ingin) pegang pegang gini (pegang pipi)," tandas Prabowo Subianto.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.