Sukses

Alasan Ulama Muda Kediri Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Kecenderungan para ulama muda ini mendukung capres nomor urut 01 dikarenakan selama ini Jokowi dinilai berkomitmen memajukan pondok pesantren.

Liputan6.com, Kediri - Sejumlah ulama muda se-Madura menggelar doa bersama dan istigasah di Pondok Pesantren Islam Al-Amin Ngasinan, Kota Kediri, Kamis (7/3/2019) Sore. Mereka yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) ini, juga sekaligus melakukan konsolidasi untuk kemenangan pasangan calon Presidan dan Wakil Presdiden nomer urut 01 Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin.

Farid Iskandar selaku pengurus wilayah Samawi Jawa Timur mengatakan, semua para Gus yang hadir di Pondok Pesantren Islam Al Amin sepakat untuk mendoakan agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan beradab.

Pihaknya juga akan memerintahkan semua koordinator yang ada diwilayah kota dan kabupaten mencakup zona se-Karisidenan kediri - Malang untuk dor to dor mengconter segala bentuk informasi hoaks atau kampanye hitam yang sebelumnya sudah terjadi beberapa waktu lalu.

"kita akan meng-counter dengan narasi yang sejuk dan damai serta meyakinkan kepada masyarakat bahwa Pak Jokowi dan Kyai Haji Maruf Amin layak menjadi presiden 2019 - 2024," tutur Farid. 

Dalam memerangi hoax, para santri pun diimbau untuk bisa memfilter segala bentuk informasi yang masuk baik dari di media sosial maupun lainya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Ulama Muda Dukung Jokowi

Kecenderungan para ulama muda ini mendukung capres nomor urut 01 dikarenakan selama ini Jokowi dinilai berkomitmen memajukan pondok pesantren melalui program perekonomian berbasis syariah maupun kegiatan pelatihan lain.

"Bagaimana Pak Jokowi mempunyai komitmen terhadap pondok pesantren, melalui bantuan - bantuan yaitu BLK dan lembaga wakaf mikro syariah. Jadi santri tidak hanya diajarkan ilmu agama tetapi juga diajarkan ber interpreneur melalui balai latihan kerja," ungkap Farid.

Dalam doa bersama tersebut, tidak lupa para ulama muda ini turut mendoakan para korban bencana banjir dan longsor yang terjadi di berbagai daerah saat ini.

"Rekan - rekan semua yang tertimpa musibah di Ngawi dan Madiun mudah - mudahan dengan diadakanya isitigasah ini, doa kami diterima oleh Allah sehingga derita yang dialami diringankan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.