Sukses

KPU Rampungkan Susunan Acara dan Tata Panggung Debat Ketiga

Kesepakatan bersama debat ketiga sejauh ini telah menyetujui dua nama moderator, yaitu Alfito Deanova dan Putri Ayuningtyas.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelesaikan rapat lanjutan membahas debat ketiga yang akan menghadirkan dua calon wakil presiden, 17 Maret mendatang. Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan mengatakan pihaknya telah merampungkan tata panggung hingga rundown acara.

"Persiapan debat ketiga antara TKN 01, BPN 02, TV penyelenggara dan hotel, berlangsung lancar tidak ada kendala yang berarti. Insyaallah dalam waktu dekat kita juga akan melakukan gladi kotor," kata Wahyu di Kantor KPU RI, Rabu 6 Maret 2019 malam.

Dia mengungkapkan, jumlah penonton di dalam ruangan debat sudah disepakati seluruh pihak. Nantinya, total jumlah undangan 450, dengan masing-masing kandidat akan mendapatkan alokasi 75 undangan.

Diketahui, kesepakatan bersama debat ketiga sejauh ini telah menyetujui dua nama moderator, yaitu Alfito Deanova dan Putri Ayuningtyas.

Namun terkait panelis, Wahyu mengaku KPU masih menggodok prosesnya. "Belum panelis belum, segera nanti," singkat Wahyu.

Sebagai informasi, debat ketiga mengangkat tema 'pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan'. Perlu diketahui, debat ini hanya melibatkan calon wakil presiden, yaitu Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.