Temui Petani di Riau, Sandi Janji Bangun Industri Pengolahan Kelapa Sawit

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 06 Mar 2019, 08:22 WIB

Liputan6.com, Riau - Safari politik digelar Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dengan menemui para petani perkebunan kelapa sawit di Ram Sawit Harahap, Jalan Lintas Sumatera, Mandau, Kabupaten Bengkalis, Selasa siang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (6/3/2019), di depan para petani, Sandiaga menyatakan akan meningkatkan pembangunan yang berpihak pada petani sawit, di antaranya dengan menstabilkan harga-harga pendukung perkebunan sawit, seperti pupuk dan obat-obatan.

Tak hanya berorasi, Sandi yang merupakan wakil dari Capres Prabowo Subianto ini juga menyempatkan diri untuk memasukan tandan sawit ke dalam gerobak dan mendorongnnya.

Jika menang dalam pilpres mendatang, Sandi juga menjanjikan akan membangun industri pengolahan kelapa sawit di daerah perkebunan-perkebunan sawit.

Apalagi, 85 sampai 90 persen produksi minyak sawit dunia didominasi Indonesia dan Malaysia.

"Sawit ini harus kita perjuangkan sebagai sektor yang sangat menyerap lapangan pekerjaan, dan bisa juga memastikan bahwa ekonomi kita kuat karena ini sumber ekspor," jelas Cawapres RI Sandiaga Uno. (Muhammad Gustirha Yunas)