Sukses

PDIP Safari Kebangsaan ke Aceh Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Hasto Kristiyanto mengatakan, pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Aceh memerlukan kerja sama seluruh partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dan relawan.

Liputan6.com, Jakarta PDIP menggelar Safari Kebangsaan X ke Aceh untuk mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Aceh memerlukan kerja sama seluruh partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dan relawan. 

"Dukungan para ulama, tokoh masyarakat dan kerja sama dengan seluruh partai lokal Aceh menjadi prioritas kerja Tim Kampanye Paslon 01. Karena itulah kami datang membawa pesan khusus Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin," ujar Hasto, Rabu (6/3/2019).

Dia menegaskan, kunjungannya kali ini didasari oleh pengalaman Jokowi sendiri yang meniti karir pertamanya di Aceh. 

"Seluruh napas kehidupan masyarakat Aceh telah ditangkap, dipahami, dan diinternalisasikan dengan baik oleh Pak Jokowi," jelasnya.

Ia mengatakan, kehadiran PDIP di Aceh juga didorong oleh kesadaran terhadap masa depan Aceh sebagai Serambi Mekah. Menurutnya, masyarakat Aceh menjunjung tinggi kehidupan beragama, sangat gigih, dan setia pada prinsip. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Budaya Aceh

Selain itu, sejarah dan kebudayaan Aceh juga dinilainya sangat luar biasa. 

"Aspek inilah yang menjadi keyakinan Pak Jokowi dalam melihat masa depan Aceh yang gemilang, mengingat potensi pertumbuhannya sangat besar karena letak geografisnya di sepanjang Semenanjung Malaka", ujar Hasto.

Safari politik kali ini direncanakan untuk mengunjungi pondok pesantren, serta bertemu para ulama, tokoh masyarakat, dan para pemuda Aceh. PDIP juga akan mengangkat wisata kuliner Aceh beserta kedai kopinya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.