Sukses

Pemuda Pancasila Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma'ruf

Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno memimpin deklarasi relawan pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno memimpin deklarasi relawan pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Kepada massa Pemuda Pancasila pendukung capres dan cawapres nomor urut 01, dia meminta anggota untuk mengajak masyarakat luas ikut mendukung Jokowi dua periode.

"Jadi apa tugas relawan lakukan sekarang? Bukan teriak-teriak, tapi datang ke rumah-rumah, siapa Anda kenal bisikin ayo ikut gue saja (pilih Jokowi)," kata Japto di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Japto bercerita, Indonesia memang dalam tengah kondisi sakit. Karenanya sebagai rakyat harus menanggungnya secara bersama. Solusinya, Indonesia harus memilih pemimpin yang benar, amanah, untuk mengakhiri kesakitan bangsa.

"Berakit ke hulu berenang ke tepian. Negara kita sakit memang sakit, ini hasil penjajahan karena korupsi pemimpin-pemimpin sebelumnya, sehingga marilah menyembuhkan kesakitan dan jatuhkan pilihan kepada pemimpin yang baik," jelas Japto.

Lewat kesemptan ini, Relawan Pemuda Pancasila mendeklarasikan dukungannya. Ada lima poin dibacakan di hadapan Capres 01 Joko Widodo atau Jokowi, berikut isi deklarasi tersebut:

Satu, kami Relawan Pemuda Pancasila Menjaga pemilu aman, damai, dan sukses.

Dua, Kami kami Relawan Pemuda Pancasila siap memerangi ujaran kebencian dan hoaks.

Tiga, kami Relawan Pemuda Pancasila mengimbau seluruh rakyat Indonesia untuk tidak bersikap Golput.

Empat, kami Relawan Pemuda Pancasila mendukung pemimpin yang baik jujr dan kerja keras.

Lima, kami Relawan Pemuda Pancasila mendukung sepenuhnya untuk kemenangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Tim Relawan

Sebelumnya, Ormas PP telah menggelar jumpa pers terpisah terkait deklarasi hari ini. Mereka membentuk tim relawan pemenangan Jokowi-Ma'ruf yang beranggotakan tokoh sentral Ormas PP.

"Kita sebagai anggota Pemuda Pancasila membentuk suatu relawan di luar organisasi dan kebetulan semua anggota Pemuda Pancasila relawan ini akan mendukung Pak Japto mendeklarasikan Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," kata Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila DKI Jakarta Thariq Mahmud di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis 28 Februari 2019.

Thariq mengatakan, anggota PP mayoritas adalah kelompok milenial. Kemudian turunan organisasi PP seperti Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) dan 234 SC.

"Pemuda Pancasila kita punya massa yang besar. Anggota kita cukup banyak di seluruh Indonesia, khususnya SC dan Sapma. Mereka anak muda atau milenial," pungkas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.