Sukses

Warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Deklarasi Dukung Prabowo-Sandiaga

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri kegiatan konsolidasi nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) bersama eksponen Muhammadiyah.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri kegiatan konsolidasi nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) bersama eksponen Muhammadiyah di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

Masyarakat yang mengatasnamakan API tersebut mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Sandiaga.

Dewan Pengarah API, Suyatno memperkirakan, sebanyak 90 persen warga Muhamadiyah dan Aisyiyah seluruh Indonesia akan memilih pasangan Prabowo-Sandiaga. Dia menyatakan, minimal, 25,7 juta suara akan disumbangkan oleh warga Muhammadiyah.

"Karena memang secara visi-misi, kapasitas dan kualitas pasangan ini dipandang lebih mampu menjawab tantangan persoalan bangsa yang demikian kompleks," kata Suyatno, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Masyarakat Tak Golput

Tak hanya itu, dia menyatakan pihaknya siap mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak golput pada Pemilu 2019.

"Relawan API siap mengajak masyrakat Indonesia yang memiliki hak pilih dalam Pemilu 17 April 2019 untuk memilih," jelasnya.

Selain Prabowo dalam acara tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais, Cawapres Sandiaga Uno hingga beberapa tokoh lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.