Jokowi akan Hadiri Gebyar Bakso Merah Putih di Cikarang Bekasi

Oleh Liputan6.com pada 03 Mar 2019, 13:24 WIB
Diperbarui 03 Mar 2019, 13:24 WIB
1000 Purnawirawan TNI Polri Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Cikarang - Paguyuban Pedagang Mie Bakso Indonesia menggelar Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu di lapangan Delta Mas, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Minggu (3/3/2019). Acara ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sekretaris Jenderal Paguyuban Pedagang Mie Bakso Indonesia, Bambang Hariyanto mengatakan, acara ini digelar untuk mempromosikan bakso sebagai kuliner khas Nusantara.

Bambang berharap, Gebyar Bakso Merah Putih yang rencananya dihadiri Jokowi bisa menarik perhatian masyarakat Indonesia dan dunia internasional.

"Kita sediain bakso gratis sebagai sarana mempromosikan makanan tradisional ini supaya lebih dicintai dan digemari masyarakat Indonesia dan supaya bakso mendunia," kata Bambang di lapangan Delta Mas.

Dia mengatakan, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama hingga Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Arab Saudi juga makan bakso.

"Mudah-mudahan hari ini Presiden kita Joko Widodo akan makan bakso bersama kita semua," imbuhnya.

Bambang menyebut, sebanyak 22.000 pedagang yang ikut meramaikan acara yang akan dihadiri Jokowi ini.

2 dari 3 halaman

40.000 butir bakso

Sebanyak 10.000 pedagang di antaranya berasal dari panitia Gebyar Bakso Merah Putih. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Cikarang, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Tangerang, Bogor, Subang, Jakarta, Sragen, Wonogiri, dan Solo.

Bakso yang disiapkan mencapai 40.000 butir. Menurut Bambang, proses pembuatan bakso melibatkan 22.000 pedagang bakso.

"Kita kemarin giling daging kurang lebih 1,2 ton. Kita ajak bareng-bareng, motong sapi bareng-bareng, di situ kita giling bareng-bareng. Ini bakso yang fresh dari daging sapi yang fresh," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait