Sukses

Safari Politik ke Karawang, Ma'ruf Amin Bawa Misi Lawan Hoaks

Ma'ruf membawa misi untuk menjernihkan suasana pascaterungkapnya penyebaran fitnah dan kabar bohong di Karawang beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin melanjutkan safari politiknya ke Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu (2/3/2019).

Ma'ruf membawa misi untuk menjernihkan suasana pascaterungkapnya penyebaran fitnah dan kabar bohong yang dilakukan sejumlah ibu-ibu di Karawang beberapa waktu lalu.

"Kita sekaligus juga supaya menjernihkan suasana bahwa itu semua bohong, hoaks, dan fitnah saya kira itu juga menjadi penting," ujar Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Sabtu (2/3/2019).

Kunjungan ke Karawang ini melanjutkan safari lima hari nonstop di Jawa Barat, serta Jawa Tengah. Mustasyar PBNU itu diketahui baru saja mengunjungi beberapa daerah, antara lain Cirebon, Kuningan, Banjar, Pangandaran, Ciamis, dan Cilacap.

Selama di Karawang, Ma'ruf bakal melakukan ziarah ke makam Syeikh Quro di Lemahabang. Malamnya, dia menghadiri acara Karawang Bersholawat di Stadion Karawang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Banten

Hari berikutnya, Ma'ruf menuju Provinsi Banten untuk mengikuti gerak jalan di BSD Tangerang dan silahturahmi Akbar Banten Bersatu untuk Indonesia di Alun-alun Barat Kota Serang.

"Kita terus berkeliling untuk mengkonsolidasi dan memantapkan untuk memantaince apa yang sudah kita peroleh tentu juga memperbesar elektabilitas daripada suara yang ingin kita peroleh," jelas Ma'ruf.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.