Sukses

Ribuan Pendukung Jokowi di Bogor Doakan Piplres Berjalan Damai

Tak hanya doa bersama, para relawan Jokowi juga akan menyampaikan pesan secara langsung kepada masyarakat untuk selalu menjaga persatuan

Liputan6.com, Bogor - Ribuan pendukung calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'aruf Amin melakukan doa bersama di gedung Braja Mustika Kota Bogor, Jumat (1/3/2019).

Salah satu doa yang dipanjatkan para relawan yakni, berharap pelaksanaan Pilpres berjalan damai dan seluruh umat tetap menjaga kerukunan dan persatuan.

Kegiatan diakhiri dengan deklarasi dukungan terhadap Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin yang dilakukan para pendukung seperti dari organisasi kepemudaan, ormas Islam, sayap partai, simpatisan, dan alim ulama se-Bogor.

Ketua Gerakan Masyarakat Ahlusunah Waljamaah (Gema Aswaja) Zainul Mutaqien mengatakan, ada sekitar 1.300 peserta yang hadir dan ikut doa bersama sekaligus deklarasi mendukung pasangan nomor urut 01.

"Ini sebuah gerakan moral, gerakan sosial agar pada pilpres ini berjalan damai, kondusif," kata dia.

Tak hanya doa bersama, para relawan juga akan menyampaikan pesan secara langsung kepada masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Perbedaan pilihan politik bukan alasan untuk saling bermusuhan.

"Kami juga melalui tim relawan akan door to door mengedukasi masyarakat supaya tidak terpengaruh berita hoaks, ujaran kebencian dan lainnya," kata dia.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan P Roeslani berharap dukungan terhadap capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Bogor terus mengalir.

"Semua yang teguh pilihannya kepada Jokowi-Ma'ruf turut mengajak masyarakat lain seperti santri-santri, sahabat, teman, dan saudara yang bisa kita yakinkan inilah pilihan terbaik," terang Rosan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini