Sukses

Keluarga Uno di Gorontalo Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

Kinerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla periode 2014-2019 yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap pembangunan di Gorontalo, jadi alasan keluarga Uno dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Gorontalo - Ratusan warga yang mengatasnamakan keluarga Sandiaga Uno di Provinsi Gorontalo menyatakan dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Deklarasi dilakukan di Hotel Maqna Gorontalo pukul 10.00 WITA.

Deklarasi dibacakan Rudi Hartono Unodan disaksikan langsung oleh Jokowi. Wakil Ketua TKN Moeldoko, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman ikut menyaksikan deklarasi tersebut.

Hartono Uno mengatakan, deklarasi dilakukan setelah mempertimbangkan pelbagai hal. Di antaranya mencermati kinerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla periode 2014-2019 yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap pembangunan di Gorontalo.

Hartono Uno mengaku merasakan betul perhatian pemerintah dalam sektor pembangunan infrastruktur.

"Oleh karena itu, kami Keluarga Uno bersepakat mendukung kedua kali Jokowi sebagai Presiden RI," tegasnya.

Dia menyebut, Sandiaga Uno yang saat ini ikut berkontestasi sebagai calon wakil presiden di pemilu 2019 merupakan bagian dari keluarganya. Namun, demi kepentingan bangsa dan negara, Keluarga Uno memilih mendukung Jokowi-Amin ketimbang Sandiaga Uno.

"Dengan benar hati kami sampaikan bahwa demi kepentingan bangsa dan negara lebih besar dari kepentingan keluarga," kata dia.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin, Ida Saidah mengatakan selama empat tahun memimpin RI Jokowi telah memberikan perhatian penuh untuk Gorontalo. Baik dari sektor pembangunan maupun pertumbuhan ekonomi daerah.

"Jokowi banyak memberikan perhatian bagi Provinsi Gorontalo," ucapnya.

Sebagai informasi, Sandiaga Uno adalah putra dari Razif Halik Uno dan Rachmini Rachman. Razif Halik Uno disebut-sebut memiliki hubungan darah dengan raja-raja yang pernah memerintah Kerajaan Gorontalo.

Di masa muda, Razif Halik Uno sempat tinggal berpindah-pindah dari Gorontalo ke Makassar hingga akhirnya menjalani masa kuliah di Institut Teknologi Bandung.

Keluarga Uno dikenal di Gorontalo Utara. Bagi warga Gorontalo, Sandiaga melengkapi banyak tokoh Gorontalo yang mengabdi di luar tanah leluhurnya, seperti mantan Presiden BJ Habibie atau tokoh sastra Indonesia HB Jassin.

Reporter: Titin Supriatin, Arfandi Ibrahim

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.