Sukses

Sandiaga: Wajar Jika Ma'ruf Amin Kutip Alquran di Debat Pilpres Ketiga

Sandiaga mengaku akan tetap fokus di bidang yang dia pahami.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno mengaku tak masalah jika Ma'ruf Amin mengutip ayat-ayat Alquran di debat pilpres 17 Maret mendatang. Menurutnya, Ma'ruf memang punya wawasan luas di bidang agama Islam.

"Tentu Pak Kiai, kami hormati kami muliakan. Beliau pengetahuannya sangat luas di bidang keagamaan. Pengetahuan saya tentang ayat sangat terbatas," kata Sandiaga di Prabowo-Sandi Media Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tetap fokus di bidang yang dia pahami. Sandi optimistis bisa menyampaikan gagasan yang baik sesuai tema debat.

"Saya akan fokus di topik-topik yang memang kami geluti,  di ketenagakerjaan itu adalah hal yang memang sudah keseharian saya. Pendidikan, kesehatan, saya dari keluarga pendidik. Kebetulan ibu saya guru, kakek saya guru. Jadi praktek yang ada di lapangan akan kami angkat," tutur Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TKN Mengizinkan

Sebelumnya, Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong menyebut Cawapres Ma'ruf Amin kemungkinan mengeluarkan ayat-ayat Alquran dalam debat ketiga. Menurutnya, menggunakan ayat tak masalah asal relevan dengan topik perdebatan.

"Namanya Kiai ya kita biarkan beliau sperti itu sejauh itu relevan, kan tidak ada larangannya juga," kata Usman di rumah Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2019).

 

Reporter: M Genantan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.