Sukses

Ma'ruf Amin Puji Garuda Muda Juarai Piala AFF U-22

Ma'ruf juga bicara bagaimana penampilan skuat U-22. Menurutnya anak muda ini banyak potensi untuk berkembang lebih jauh.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Garuda Muda berhasil menjuarai Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 dalam laga final di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengucapkan selamat kepada perjuangan skuat asuhan Indra Sjafri itu. Dia memuji penampilan Marinus Maneware Cs.

"Saya memang berharap tadinya bisa menang 2-0 tapi dikasinya cuma 2-1. Itu sudah kita syukuri karena kita sudah mulai masuk jalur kemenangan," kata Ma'ruf usai nonton bersama di Banjar, Jawa Barat, Selasa (26/2/2019).

Ma'ruf Amin juga bicara bagaimana penampilan skuat U-22. Menurutnya anak muda ini banyak potensi untuk berkembang lebih jauh.

"Anak-anak kita bermain bagus, memanfaatkan setiap peluang. Saya kira memang kita masih perlu genjot, selain tentu kemampuan teknikal tapi juga pertahanan, harus, staminanya harus diperkuat lagi," tutur Ketum MUI itu.

Lebih jauh Ma'ruf berharap kemenangan timnas tidak berhenti di sini. Kalau bisa, di masa mendatang Indonesia berlaga di pentas World Cup. Menurutnya Indonesia bisa mengejar Korea Selatan dan Jepang yang dulu setara dengan Indonesia.

"Permainan kita terus menanjak kita tidak hanya di tingkat Asia tetap bisa juga lebih masuk ke tingkat lebih jauh yaitu ke tingkat dunia, ke World Cup," kata Mustasyar PBNU itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mafia Bola

Ma'ruf pun menyoroti carut-marut mafia bola dalam negeri. Prestasi garuda muda ini menunjukkan bahwa Indonesia bisa tampil baik meski dirundung masalah. Dia pun berharap kasus mafia ini segera tuntas.

"Makanya hambatan-hambatan yang sifatnya teknis psikologis, hambatan organisatoris, itu harus dihilangkan semua. Dan itu optimis bahwa sepakbola kita akan baik," tegasnya.

Ma'ruf menyempatkan menonton laga final di sebuah rumah yang menjadi tempat bermalam. Dia ditemani istri, Wury Estu Handayani nonton bareng laga final bersama santri, pengawal, dan awak media di sela safari di Jawa Barat.

Ma'ruf mengaku sangat tegang selama menonton. Sebab Indonesia tertinggal lebih dahulu di babak kedua dari Thailand. Namun, berhasil membalas dua angka dalam gol yang singkat.

"Makanya penonton walaupun deg degan di awal, tapi kan gembira di akhir," tandasnya.

Repoter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin