Sukses

Ma'ruf Amin: Tak Mungkin Jokowi Menang Azan Hilang, Saya Ini Kiai

Cawapres Ma'ruf Amin optimistis Indonesia tidak bakal bubar seperti yang pernah disinggung Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin optimistis Indonesia tidak bakal bubar seperti yang pernah disinggung Prabowo Subianto.

"Indonesia tak akan bubar, ada juga yang bilang Indonesia bubar, kita katakan Indonesia tidak akan bubar," kata Ma'ruf di Lapangan Dipati Ewangga Windusengkahan, Kuningan, Jabar, Selasa (26/2/2019).

Salah satu keyakinan Indonesia tidak bakal bubar, kata Ma'ruf, karena Indonesia dijaga oleh para ulama dan pemimpin.

"Karena Indonesia dijaga para ulama para pemimpin, baik lahir maupun batin," katanya.

Ma'ruf menegaskan komitmen Nahdlatul Ulama untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Seperti dalam lagu 'Syubhanul Wathon-Ya Lal Warhon'.

Tak hanya itu, Ma'ruf Amin juga heran ada hoaks yang mengatakan jika Jokowi terpilih kembali, maka suara azan tak lagi terdengar.

"Saya ini kiai tukang azan, betul atau tidak, kok malah ga ada azan. Itu bohong itu fitnah," ujar Ma'ruf.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rusak Demokrasi

Dia heran banyak hoaks yang menyerang kubu 01, seperti Kementerian Agama dibubarkan, dan kampanye hitam yang disiarkan di Karawang. Menurut Ma'ruf kampanye demikian merusak demokrasi.

"Ini orang ingin merusak mengacaukan negara kita Indonesia dan merusak demokrasi kalau kampanye dengan cara-cara tidak sehat," kata Ma'ruf Amin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.