Sukses

Cak Imin Yakin Kartu Sakti Baru Jokowi Bakal Dulang Suara di Pilpres 2019

Cak Imin menilai program itu keluar sebagai evaluasi kerja periode pertama pemerintahan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meyakini tiga kartu 'sakti' baru petahana Joko Widodo (Jokowi) bakal mengambil hati rakyat. Karena menurutnya program baru itu berdasarkan hasil temu masyarakat di bawah

"Pasti, semua bahasa Pak Jokowi dan program itu betul-betul hasil tatap muka kebutuhan rakyat," kata Cak Imin usai pidato politik Jokowi di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2).

Jokowi dalam pidato di acara konvensi rakyat, kembali berjanji mengeluarkan program berupa kartu-kartu. Kartu itu adalah kartu sembako murah, kartu Indonesia pintar untuk perguruan tinggi, dan kartu pra kerja untuk pelatihan vokasi.

Cak Imin menilai program itu keluar sebagai evaluasi kerja periode pertama. Menurutnya tiga kartu tersebut berdasarkan kebutuhan masyarakat.

"Semua program baru berdasarkan pengalaman dan kebutuhan lima tahun ini. Sehingga tentu saja kartu baru atau program baru berdasarkan kebutuhan dan tuntutan masyarakat," kata dia.

Dewan penasihat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf itu menyinggung bahwa program tersebut lahir berkat pentingnya pengalaman pemimpin.

"Karena itu yang disebut pentingnya pengalaman di situ agar track rencana pembangunan betul-betul sesuai kebutuhan masyarakat," kata Cak Imin.

Reporter: Ahda Bayhaqi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.