Sukses

Jokowi Bertekad Rakyat Indonesia Tak Alami Kesulitannya dalam Hidup

Jokowi menggelar pidato politik di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menggelar pidato politik di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Pada pidatonya, dia membagikan pengalamannya saat menghadapi kesulitan dalam hidup maupun dunia usaha.

"Saya ingin berbagi kepada bapak ibu sekalian, berbagi pengalaman, berbagi cerita, berbagi cita-cita, dan berbagi semangat," ujar Jokowi dan disambut tepuk tangan relawannya, Sentul, Minggu.

Menurut dia, dulu, keluarganya merupakan keluarga yang sederhana. Bahkan, keluarga Jokowi sempat tinggal di bantaran Kali Anyar, Solo, Jawa Tengah dan digusur.

"Ini meneguhkan saya agar Bangsa Indonesia tidak mengalami yang saya alami," kata Jokowi.

Dia menuturkan, karena tidak memiliki uang, keluarganya ketakutan jika sakit. Mereka juga takut tidak dapat menyekolahkan Jokowi dan saudaranya.

"Makanya saya bertekad Rakyat Indonesia harus bebas dari rasa ketakutan seperti itu," tutur Jokowi.

Oleh karena itu, pemerintahannya meluncurkan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH). Program ini memberi jaminan kesehatan, pendidikan, hingga ketersediaan pangan dalam keluarga kepada masyarakat.

"Saya optimistis sejahtera, saya optimistis kerja keras menyejahterakan rakyat Indonesia. 10 juta warga telah mendapat PKH," ujar Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Sejumlah Tokoh

Sejumlah tokoh partai politik, Menteri Kabinet Kerja, hingga kepala daerah menghadiri pidato politik calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, dan ketua panitia Abdul Kadir Karding membenarkan hal itu.

Pantauan Merdeka, beberapa pembantu Presiden yang hadir adalah Menteri Perdagangan Enggartriasto Lukito, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakiri, Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menpora Imam Nahrawi, sampai Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Sementara, ketua umum partai yang telah hadir antara lain, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, serta Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Gubernur pendukung Jokowi juga hadir. Salah satunya gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil.

Hadir pula mantan gubernur NTB TGB Zainul Majdi, sampai anak Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.