Sukses

Ridwan Kamil: 17 April Bukan Soal Coblos, Jangan Sampai Salah Pemimpin

Ridwan Kamil juga mengingatkan para pendukung untuk tidak berkampanye dengan cara tidak baik. Seperti halnya menyebarkan fitnah-fitnah buatan di masyarakat.

Liputan6.com, Sentul - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri pidato politik calon Presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi yang bertajuk 'Optimis Indonesia Maju' dalam Konvensi Rakyat di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil pun mengingatkan para pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin untuk tidak salah memilih pemimpin pada 17 April 2019.

"Bukan soal coblos, sejatinya kita membela cita-cita, oleh karena itu kita tidak boleh salah pemimpin. Karena pemimpin itu yang mengatur arah kita, apa sudah sesuai pendiri bangsa kita," kata Emil, Minggu (24/2/2019).

Selain itu, mantan Wali Kota Bandung tersebut mengingatkan para pendukung untuk tidak berkampanye dengan cara tidak baik. Seperti halnya menyebarkan fitnah-fitnah buatan di masyarakat.

"Harus menunjukkan kebaikan, kampanye kebaikan, jangan melakukan kampanye hoaks, perpecahan. Tunjukkan akhlak kita akhlak terbaik," ucap Ridwan Kamil.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Sejumlah Tokoh

Selain Emil, hadir pula mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Menteri Perdagangan Enggartriasto Lukito, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakiri, Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Tak hanya itu, tampak pula Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimmin Iskandar, Ketum Nasdem Surya Paloh dan beberapa parpol lainnya.

Sebelumnya, ribuan relawan Jokowi-Maruf mulai memadati Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Sebab calon Presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi direncanakan berpidato di hadapan relawan.

Ribuan relawan yang datang mengenakan pakaian senada warna putih bergambarkan Jokowi-Maruf. Bendera dukungan capres dan cawapres nomor urut 01 pun mewarnai SICC.

Selain itu, bendera parti pendukung juga tampak berkibar menuju lokasi pidato Jokowi, seperti halnya PDI Perjuangan, Nasdem hingga Golkar. Beberapa panggung dan layar lebar juga disediakan untuk relawan yang tidak dapat masuk di SICC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pilpres 2019