Menteri Kabinet Kerja hingga Ridwan Kamil Hadiri Pidato Politik Jokowi

Oleh Liputan6.com pada 24 Feb 2019, 19:27 WIB
Diperbarui 24 Feb 2019, 19:27 WIB
Suasana lokasi pidato politik Jokowi di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. (Merdeka.com/Ahda Bayhaqi)
Perbesar
Suasana lokasi pidato politik Jokowi di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. (Merdeka.com/Ahda Bayhaqi)

Liputan6.com, Sentul - Sejumlah tokoh partai politik, Menteri Kabinet Kerja, hingga kepala daerah menghadiri pidato politik calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, dan ketua panitia Abdul Kadir Karding membenarkan hal itu.

Pantauan Merdeka, beberapa pembantu Presiden yang hadir adalah Menteri Perdagangan Enggartriasto Lukito, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakiri, Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menpora Imam Nahrawi, sampai Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Sementara, ketua umum partai yang telah hadir antara lain, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, serta Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Gubernur pendukung Jokowi juga hadir. Salah satunya gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil.

Hadir pula mantan gubernur NTB TGB Zainul Majdi, sampai anak Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid.

 

2 dari 3 halaman

Tentang Pidato Jokowi

Jokowi rencananya bakal memberikan pidato pada pukul 19.30 WIB. Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily menuturkan pidato Jokowi berisi keberhasilan selama periode pertama dan visi lima tahun ke depan.

Acara ini dibuka dengan testimoni oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Emil membuka dengan bermacam-macam pantun.

Serta pembukaan singkat oleh TGB. Politikus Partai Golkar itu meminta elemen pendukung dan relawan yang hadir untuk membalas fitnah kepada Jokowi dengan menyampaikan keberhasilan.

"Saatnya kita semua bersama dengan Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf, bersuara dengan lantang, bukan hujatan dengan hujatan. Kita balas hujatan cercaan dengan menyampaikan kinerja Pak Jokowi," kata TGB di lokasi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓