Sukses

Kekaguman Prabowo kepada Emak-Emak Pendukungnya di Medan

Prabowo juga mengungkapkan, jika terpilih di Pilpres 2019 nanti, dirinya akan menyejahterakan rakyat Indonesia.

Liputan6.com, Medan - Kedatangan Capres Prabowo Subianto di Gedung Regale Internasional Convention Center Kota Medan, Sumatera Utara, disambut ribuan pendukung yang telah menunggu sejak pagi.

Sorakan pendukung menyebut nama Prabowo terus menggema ketika capres 02 itu terlihat menaiki mobil dengan kabin atas yang terbuka.

"Prabowo, Prabowo, Prabowo," sorak para pendukungnya, Sabtu (23/2/2019).

Prabowo tampak mengenakan baju cokelat dan memakai kopiah juga langsung menyambut para pendukungnya dari atas mobil. Mantan Pangkostrad itu juga tampak menyalami para pendukung.

Begitu sampai di dalam gedung, Prabowo langsung berpidato dan menyampaikan kekagumannya terhadap antusiasme masyarakat pendukung Prabowo-Sandi di Kota Medan.

"Kagum saya melihat emak-emak ini. Semangat mereka luar biasa. Tangan orang Sumut ini keras banget. Saat bersalaman tadi, ada yang narik baju saya," ucapnya.

Prabowo juga mengungkapkan, jika terpilih di  Pilpres 2019 nanti, dirinya akan menyejahterakan rakyat Indonesia. Dia tidak mau melihat rakyat Indonesia miskin.

"Kekayaan di Indonesia hanya dirasakan oleh segelintir orang saja. Itu yang saya rasakan. Saya membela bangsa Indonesia. Apa pun yang terjadi, saya membela rakyat, saya tidak ingin rakyat saya miskin," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketemu Pengusaha

Sebelumnya Prabowo bersilaturahmi dengan pengusaha dan warga etnis Tionghoa di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Silaturahmi berlangsung di Gedung Selecta, Jalan Listrik, Kecamatan Medan Baru.

Dalam kata sambutannya, di hadapan sekitar 1.500 undangan yang hadir, Prabowo menyinggung soal pemindahan ibu kota hingga soal krisis air bersih. Pasangan Sandiaga Uno itu juga mengingatkan soal tantangan dan perubahan iklim yang harus dihadapi bangsa Indonesia.

"Tantangan kita selanjutnya adalah perubahan iklim. Untuk perubahan iklim, yang akan mengakibatkan permukaan air laut naik," kata Prabowo, Jumat, 22 Februari 2019, malam.

(Reza Efendi)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.