Sukses

Timses Bebaskan Ma'ruf Amin Kutip Alquran di Debat Pipres Ketiga

Usman juga meyakini Ma'ruf akan leluasa menyampaikan gagasan dalam debat nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Usman Kansong menyebut cawapres Ma'ruf Amin kemungkinan akan menggunakan ayat-ayat Alquran di debat pilpres ketiga 17 Maret nanti. 

"Kita ingin Pak Kiai menjadikan dirinya sendiri, sebagai Kiai  saya kira otomatis itu ngomong dimana mana, ngomong sama saya pun kemarin ayat ayat itu keluar yang relevan kan tentu saja. Namanya Kiai ya kita biarkan beliau seperti itu sejauh itu relevan," kata Usman di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2019).

Meski begitu, TKN tak memaksa Ma'ruf mesti mengeluarkan jurus ayat atau tidak. Usman mengatakan, gaya perdebatan diserahkan kepada mantan Rais Aam PBNU tersebut.

"Ini kita serahkan ke Pak Kiai, kita tidak mengharuskan keluarin ayat, ya kalau gak ada ayatnya dipaksa salah kan begitu, terserah Pak Kiai, tapi intinya menjadi dirinya sendiri," terang Usman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu Panjang

Usman juga meyakini Ma'ruf akan leluasa menyampaikan gagasan dalam debat nanti. Pasalnya, di debat ketiga waktu lebih banyak untuk kandidat karena hanya duel berdua.

"Debat pertama itu kan dua orang sehingga waktunya makin terbatas, nanti di debat Ketiga kan satu orang, akan lebih leluasa untuk menyampaikannya Pak Kiai. Kedua, KPU akan memberikan waktu lebih panjang untuk segmen tertentu," ucapnya.

 

Reporter: M Genantan 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.