Jokowi Akan Pidato Politik di Acara Konvensi Rakyat Minggu Lusa

Oleh Liputan6.com pada 22 Feb 2019, 14:43 WIB
Gaya Jokowi dan Prabowo Saat Debat Kedua Capres

Liputan6.com, Jakarta - Capres Jokowi akan pidato politik di acara 'Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju' di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu 24 Februari 2019.

Wakil Ketua Pelaksana acara Bahlil Lahadalia mengatakan, pidato Jokowi untuk menyampaikan gagasan besar dan membangun rasa optimis.

"Pak Jokowi akan menyampaikan semacam gagasan besar yang membangun optimis dalam rangka indonesia yang lebih maju untuk ke depan," kata Bahlil di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2019).

Acara konvensi rakyat adalah momentum untuk konsolidasi bagi seluruh TKN, TKD dan relawan yang akan dipusatkan di SICC. Acara juga akan dihadiri cawapres Ma'ruf Amin untuk berduet menyampaikan gagasan gagasan besar dan optimisme terhadap perkembangan bangsa di periode 2019-2024.

"Kita mulai start sekitar jam 17.00 WIB. Insyaallah Pak Jokowi akan datang setelah salat magrib," terangnya.

Bahlil menegaskan, acara dibuka sukarela dan tidak ada pengerahan massa. Dia membantah bila TKN menyiapkan logistik untuk masyarakat supaya hadir acara tersebut.

"Ada mengatakan melibatkan masyarakat luas, ada yang menyiapkan kaos, maupun sampai dengan informasi menyiapkan A,B,C dan lain lain itu penting saya klarifikasi bahwa dari panitia tidak pernah mengeluarkan informasi tersebut alias hoaks," tegasnya.

2 of 2

Ditunggu-tunggu

Bahlil berharap, acara tersebut disorot masyarakat dari Aceh hingga Papua melalui media. Pasalnya, penyampaian gagasan Jokowi ditunggu-tunggu dalam konvensi rakyat tersebut.

"Apa yang akan dibangun oleh Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin untuk periode 2019-2024 ini momentumnya," pungkas Direktur Minelial TKN Jokowi-Ma'ruf tersebut.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓