TKN Jokowi-Ma'ruf: Madura dan Kawasan Tapal Kuda Medan Terberat di Jatim

Oleh Liputan6.com pada 22 Feb 2019, 06:32 WIB
Diperbarui 22 Feb 2019, 06:32 WIB
Jokowi di Semarang
Perbesar
Calon presiden petahana, Joko Widodo seusai menghadiri pelantikan dan konsolidasi tim kampanye daerah Jawa Tengah di Panti Marhaen, Kantor DPD PDIP Semarang, Sabtu (20/10). Jokowi melakukan kunjungan kerja di Semarang selama dua hari (Liputan6.com/Gholib)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno mengakui Madura dan sebagian Tapal Kuda menjadi tantangan tersendiri untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin

Meski demikian, Untari mengatakan, pihaknya tetap menargetkan  kemenangan 70 persen suara di Jawa Timur.

“Tentu yang menjadi tantangan kita, Madura dan sebagian Daerah Tapal Kuda, masih menjadi tantangan kami," tegas Sri Untari Bisowarno usai hadir di Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Setya Budi Wanita (SBW) di Kota Malang, Kamis, 21 Februari 2019.

Untari yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu mengatakan semua komponen terus bekerja untuk mewujudkan kemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.

 

2 dari 2 halaman

Dukungan Khofifah dan Soekarwo

Jokowi Lanjut Kampanye di Cianjur
Perbesar
Ribuan massa berkostum merah tampak memenuhi Lapangan Joglo dengan terus mengibarkan bendera PDIP dan beberapa poster bergambar Megawati Soekarno Putri (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Termasuk keterlibatan Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa dengan organisasi bentukannya yaitu Jaringan Kyai-Santri Nasional (JKSN) dan Mantan Gubernur, Soekarwo.

"Bu Khofifah sudah sangat intens lewat JKSN, kalau saya lewat jejaring koperasi se-Jawa Timur. Kami jalan berdua, beliau jalan di JKSN. Kami menyakinkan bahwa Jokowi yang paling pantas untuk dipilih. Jalannya seperti itu, Pakde Karwo juga dukung. Masyarakat juga dukung," ucap dia. 

Untari menegaskan, tidak ada suara yang digerogoti atau diambil oleh kubu lawan. Survei internal selalu menunjukkan perkembangan positif untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Menurut saya tidak seperti itu (digerogoti). Surveinya tidak seperti itu," tegasnya. 

Reporter: Darmadi Sasongko

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓