Sukses

TKN Jokowi-Ma'ruf: Madura dan Kawasan Tapal Kuda Medan Terberat di Jatim

Untari mengatakan, semua komponen terus bekerja untuk mewujudkan kemenangan untuk Jokowi- Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno mengakui Madura dan sebagian Tapal Kuda menjadi tantangan tersendiri untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Meski demikian, Untari mengatakan, pihaknya tetap menargetkan  kemenangan 70 persen suara di Jawa Timur.

“Tentu yang menjadi tantangan kita, Madura dan sebagian Daerah Tapal Kuda, masih menjadi tantangan kami," tegas Sri Untari Bisowarno usai hadir di Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Setya Budi Wanita (SBW) di Kota Malang, Kamis, 21 Februari 2019.

Untari yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu mengatakan semua komponen terus bekerja untuk mewujudkan kemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Khofifah dan Soekarwo

Termasuk keterlibatan Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa dengan organisasi bentukannya yaitu Jaringan Kyai-Santri Nasional (JKSN) dan Mantan Gubernur, Soekarwo.

"Bu Khofifah sudah sangat intens lewat JKSN, kalau saya lewat jejaring koperasi se-Jawa Timur. Kami jalan berdua, beliau jalan di JKSN. Kami menyakinkan bahwa Jokowi yang paling pantas untuk dipilih. Jalannya seperti itu, Pakde Karwo juga dukung. Masyarakat juga dukung," ucap dia. 

Untari menegaskan, tidak ada suara yang digerogoti atau diambil oleh kubu lawan. Survei internal selalu menunjukkan perkembangan positif untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Menurut saya tidak seperti itu (digerogoti). Surveinya tidak seperti itu," tegasnya. 

Reporter: Darmadi Sasongko

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.