Sukses

Ma'ruf Amin: Kita Siap Apa pun Aturan KPU di Debat Pilpres Ketiga

Debat ketiga pilpres 2019 pada 17 Maret mendatang mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan.

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin mengatakan mengikuti apapun keputusan KPU terkait debat ketiga pilpres nantinya.

"Kita ikut saja aturan KPU. Apa kata KPU, keputusannya kita ikuti. Siap saja. Kita ini tidak macam-macam kok," ujar Ma'ruf di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (21/2/2019).

Dia pun menyerahkan sepenuhnya bagaimana nanti Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga dan KPU menyepakati bersama.

"Ketika ada yang disepakati KPU, TKN dan BPN, ya itu menjadi kesepakatan bersama," ungkap Ma'ruf Amin.

Debat ketiga pilpres 2019 pada 17 Maret mendatang mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan.

Debat ketiga nanti hanya mempertemukan cawapres kedua kubu, yakni Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Adapun usulan itu, disampaikan oleh Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Dimana, orang ketiga yang dimaksud adalah masyarakat yang secara khusus memiliki latar belakang dengan tema.

Meski begitu, dia memastikan panelis tetap akan ada dalam menyusun pertanyaan dalam debat.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.