Sukses

Ma'ruf Amin: Saya Bukan Generasi 4.0, Tapi 7.0

Dalam kesempatan itu, dia meminta para generasi milenial mempersiapkan diri demi estafet perjuangan membangun bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengakhiri kunjungannya ke Makassar, Sulawesi Selatan dengan menemui para milenial yang tergabung dalam Komunitas Milenial Ma'ruf Amin For Indonesia.

Menurutnya, milenial kelak akan menjadi penerus kemajuan bangsa, sehingga senang jika mereka memberikan sumbangsih pemikiran dalam rangka pembangunan nasional.

"Kami senang kalau milenial juga memberikan sumbangan dan bantuan pikiran, serta ikut bergabung dalam rangka pembangunan nasional kita," ucap Ma'ruf di lokasi, Rabu (20/2/2019) malam.

Sembari bercanda, dia menyebut generasi milenial diibaratkan dengan generasi 4.0, sedangkan dirinya generasi 7.0.

"Kalau saya kan bukan generasi 4.0, tapi generasi 7.0. Karena saya (usia) kepala 7," ujar pria yang akrab disapa Abah ini.

Dalam kesempatan itu, dia meminta para generasi milenial mempersiapkan diri demi estafet perjuangan membangun bangsa Indonesia.

"Tugas kita menyiapkan untuk generasi yang akan datang. Nah, saudara-saudara harus menyiapkan diri untuk estafet perjuangan," ungkap Ma'ruf.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Menyebarkan Hoaks

Dia pun berpesan, agar para milenial memiliki kemampuan yang handal. Selain itu mampu memiliki semangat berkompetisi atau fighting spirit.

Selain itu, lanjut Abah, dia berharap generasi milenial tak terpengaruh untuk menyebarkan hoaks atau berita bohong. Karena penting untuk memiliki akhlak yang mulia, di samping kemampuan yang handal.

"Ini generasi milenial yang ingin kita bangun sebagai penerus bagnsa. Kita ingin meneruskan agar negara ini menjadi negara maju, dan tidak lagi ada disparitas," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.