Sukses

BPN: Masalah Kabinet Hanya Allah dan Prabowo Yang Tahu

BPN menegaskan, tulisan yang berisi nama-nama calon menteri jika Prabowo-Sandiaga menang adalah tidak benar.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar foto selembar kertas dengan tulisan tangan yang berisi nama-nama calon menteri di Kabinet Adil Makmur jika Prabowo-Sandi menang Pilpres 2019. Kabar itu dipastikan tidak benar.

"Tidak benar, Pak Prabowo dan Bang Sandi fokus pada menyongsong kemenangan, Indonesia Menang," kata Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada merdeka.com, Rabu (20/2).

Dalam tulisan tangan yang beredar nama Dahnil tertulis sebagai Menkominfo. Dahnil pun menegaskan bahwa susunan kabinet Prabowo-Sandi rahasia dan hanya Prabowo Subianto yang mengetahui.

"Masalah kabinet-kabinetan hanya Allah SWT dan Pak Prabowo yang tahu nanti," pungkas Mantan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Sementara itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera meragukan hal tersebut. Mardani juga mengaku belum mendapatkan info daftar nama-nama menteri koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Kalau ini tidak dapat dipastikan kebenarannya," kata Mardani kepada merdeka.com, Kamis (20/2).

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu justru menyarankan susunan nama nama kabinet dibuka ke publik. Dia ingin ada proses kampanye yang transparan.

"Saya malah usul agar dipaparkan pada publik usulan nama calon menteri oleh Capres dan Cawapres, bagian dari kampanye yang transparan dan akuntabel," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama-Nama Calon Menteri

Dalam media sosial, beredar foto selembar kertas dengan tulisan tangan. Ada sejumlah nama yang disebut-sebut sebagai calon menteri di Kabinet Adil Makmur jika Prabowo-Sandi menang Pilpres 2019.

Mereka adalah Fadli Zon yang akan menjadi Menteri Dalam Negeri, Dahnil Azhar atau Tifatul Sembiring sebagai Menkominfo, Fuad Bawazier selaku Menteri Keuangan.

Selain itu, EE Mangindaan sebagai ESDM, Ahmad Riza Patria menjadi Kementerian Penanggulangan Bencana, Hashim Djojohadikusumo sebagai Menko Maritim dan Djoko Santoso sebagai Menko Polhukam.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.