Tutup Kran Impor Susu, Janji Sandiaga pada Peternak Sapi Pasuruan

Tutup Kran Impor Susu, Janji Sandiaga pada Peternak Sapi Pasuruan

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi para peternak sapi perah di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa siang, 19 Februari.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (20/2/2019), pertemuan di Desa Wonosari, Kecamatan Tutur ini diawali kunjungan ke koperasi peternak dilanjutkan ke peternakan sapi perah.

Kesempatan ini dimanfaatkan para peternak menyampaikan harapan jika pasangan Prabowo-Sandi terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia 5 tahun mendatang.

Gayung bersambut, Sandiaga kepada para peternak akan memperhatikan keinginan dan harapan tersebut. Di antaranya menutup kran impor susu. Karena menurut Sandi, masih banyak warga masyarakat yang menghadapi persoalan kurang gizi yang bisa diatasi dengan cukupnya mengkonsumsi susu.

"Kita tahu bahwa ada masalah stunting, 1 dari 3 anak Indonesia tidak mendapat asupan protein yang cukup sehingga tidak bisa memiliki daya saing dengan anak-anak muda lain yang konsumsi susunya sudah lebih tinggi dari kita," ujar Sandiaga.

Di Kecamatan Tutur ini terdapat sedikitnya 9.000 peternak sapi perah. Selain itu, kecamatan ini juga dikenal penghasil apel. Karena itu, usai bertemu para peternak sapi perah, Sandiaga melanjutkan kunjungan ke sentra produksi apel. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 20 February 2019, 08:09 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights