Sukses

Ma'ruf Amin: Walaupun Tua Semangat Saya Muda

Ma'ruf juga membantah isu yang menyebut bahwa Ahok akan menggantikan dirinya sebagai wapres apabila terpilih pada periode 2019-2024.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyebut umur bukan menjadi halangan bagi dirinya maju sebagai cawapres. Dia mengaku semangatnya masih tergolong muda.

Hal ini disampaikan Ma'ruf saat bersilaturahmi dengan para kiai dan ulama di Pondok Pesantren An Nawawi, Tanara, Banten pada Selasa (19/2/2019).

"Emang sudah tua, tapi walaupun tua semangatnya tergolong muda," kata Ma'ruf.

Dalam kesempatan ini, Ma'ruf juga membantah isu yang menyebut bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menggantikan dirinya sebagai wapres apabila terpilih pada periode 2019-2024.

"Nanti kalau udah jadi, juga diganti sama Ahok, emangnya RT apa?," ucap Ma'ruf.

Ma'ruf pun memastikan bahwa isu tersebut tidak benar alias hoaks. "Itu hoaks seperti itu (kok) masih percaya," imbuh Ma'ruf.

Pada kesempatan ini, Ma'ruf juga menolak dikatakan sebagai alat saja. Bahkan inkumben Joko Widodo (Jokowi) menggandeng Ma'ruf karena tipu daya. Ma'ruf membantah dengan tegas.

"Rais Aam PBNU masa diperdaya," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Banten

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin, bakal menggerakan para ulama muda untuk pemenangannya di Provinsi Banten. Gerakan itu akan dimulai dari pondok pesantren An Nawawi, Tanara, yang diasuh olehnya.

"Di sekitar pesantren saya ada sekian banyak kecematan, anak-anak muda terutama kiai-kiai muda, akan ada diskusi dengan saya mengenai bagaimana memperoleh kemenangan di sana," ujar Ma'ruf memulai safari dari kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Adapun Ma'ruf Amin tercatat lima bolak-balik Banten. Menurutnya hal tersebut guna menjaga dan memantapkan elektabilitas suara.

"Kedua melakukan upaya-upaya penambahan baik dari swing voter, undecided maupun yang sudah menentukan sebelah sana kita rayu ke sini," kata dia.

Walau menargetkan suara besar di Banten, Ma'ruf Amin mengaku tidak melupakan daerah lainnya. Mustasyar PBNU itu pun mengaku dalam waktu dekat akan bersafari ke sejumlah wilayah Indonesia Timur, seperti Sulawesi Selatan.

Selain itu, Ma'ruf juga akan mengunjungi beberapa kabupaten kota di Jawa Barat, Sumatera Utara, sampai DKI Jakarta. "Jadi tidak melulu hanya di Banten," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.