Usai Debat Kedua Pilpres, Golkar Optimistis Elektabilitas Jokowi Akan Naik

Oleh Liputan6.com pada 18 Feb 2019, 07:16 WIB
Diperbarui 18 Feb 2019, 08:22 WIB
Peluk Hangat Jokowi dan Prabowo Awali Debat Kedua Capres

Liputan6.com, Jakarta - Dua capres sudah menjalani debat kedua pilpres. Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto menjalani debat kedua di Hotel Sultan, Jakarta, dengan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian, menilai Jokowi unggul dari Prabowo dalam debat kedua pilpres ini di beberapa sesi debat.

"Bagi kami, Pak Jokowi saat ini betul-betul menampilkan ya kinerja yang sangat luar biasa dan kami sangat puas. Jadi, apa yang sudah dilakukan adalah bagian dari keberlanjutan program ke depan, dan Golkar tentu saja bagian dari pendukung supaya kita bisa betul-betul mewujudkannya," kata Hetifah usai nobar debat dengan para relawan GOJO di Kantor DPD DKI Jakarta Partai Golkar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 17 Februari 2019 malam.

Meski begitu, menurut dia, kedua capres sudah menyampaikan visi-misi kepada masyarakat dengan jelas pada saat debat. Hal itu karena pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan perubahan format pada debat kedua pilpres.

"Kami juga mengapresiasi KPU yang sudah menerima masukan masukan-masukan publik, dan mengubah format debat, sehingga betul-betul bisa menampilkan kedua belah pihak secara maksimal ya mereka masing-masing mengemukakan visi misinya, dan juga mungkin pendalaman sudah lebih terjadi. Kita pun tentu saja senang dan puas melihat debat kali ini," ujar Hetifah.

Dengan begitu, ia meyakini, hasil dari debat pilpres kedua tersebut dapat mempengaruhi elektabilitas Jokowi. Ia menilai Jokowi akan mendapat limpahan suara dari para swing voters, terutama di kalangan milenial.

"Karena swing voters itu kebanyakan adalah generasi milenial yang cerdas, saya yakin dampak dari debat ini tentu saja akan cukup berpengaruh ya kepada mereka, saya yakin," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Golkar Jokowi (GOJO) Elang Hidayat menyakini bahwa elektabilitas Jokowi akan naik 70 persen setelah melihat hasil debat kedua pilpres.

"Sangat yakin (elektabilitas Jokowi naik), kalau melihat debat malam ini saya merasa yakin 70 persen swing voters itu sudah condong mengarah ke 01," ucap Elang.

2 of 3

Naik 70 Persen

Sementara itu, Sekretaris Golkar Jokowi (GOJO) Elang Hidayat menyakini bahwa elektabilitas Jokowi akan naik 70 persen setelah melihat hasil debat pilpres kedua.

"Sangat yakin (elektabilitas Jokowi naik), kalau melihat debat malam ini saya merasa yakin 70 persen swing voters itu sudah condong mengarah ke 01," ucap Elang.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by