Sukses

JK: Jokowi Lebih Baik, tapi Prabowo Jujur

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai debat capres kedua lebih baik dibanding sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai debat capres kedua lebih baik dibanding sebelumnya. Menurut dia, masing-masing capres mempunyai kelebihan saat debat berlangsung.

"Pak Jokowi lebih baik dari pengalaman yang ada, dari apa yang telah dilaksanakan. sehingga lebih faktual. Saya juga hargai Prabowo karena jujur. Kalau baik, dia puji Pak Jokowi, termasuk yang terakhir. Jadi, Jokowi jelas lebih menguasai masalah, tapi Prabowo juga sangat jujur menanggapi," ujar JK usai nobar di rumah dinas wapres, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Meski begitu, ia mengaku beberapa data yang disebutkan saat debat harus diperiksa kebenarannya. 

"Tapi secara umum lebih baik, lebih santai," ucapnya.

Pantauan Liputan6.com, suasana nobar berlangsung tenang. Sesekali, canda dan gelak tawa dari para peserta menyelingi acara.

JK juga terlihat berbincang ringan dengan para staf wapres ketika debat sedang berlangsung. 

Debat Pilpres 2019 kedua ini diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, dengan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, dan sumber daya alam. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.