Sukses

Erick Thohir: Jokowi Tak Perlu Balas Serangan Prabowo

Menurut Erick, Jokowi selama ini sudah cukup banyak mempunyai bukti kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menegaskan, capres petahana Jokowi tidak perlu membalas serangan yang akan dilempar oleh Prabowo Subianto saat debat capres di Hotel Sultan, Jakarta, malam ini.

Erick menilai, Jokowi sudah terbukti kinerja selama menjabat. "Pasti-pasti dan yang pasti bukan janji, karena pasti kalau Pak Jokowi bicara pasti terbukti gitu," kata Erick di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). 

Menurut Erick, Jokowi selama ini sudah cukup banyak mempunyai bukti, yaitu dengan banyaknya program pembangunan yang dilakukan pemerintah selama ini.

"Kalau tidak perlu dibahas, buktinya sudah ada ternyata harga daging tidak seperti itu. Harga beras tidak seperti itu. Yang terpenting bagaimana Pak Jokowi akan memberikan solusi untuk masa depan," papar Erick.

Dia pun berharap, di debat kali ini tidak ada saling serang. Karena terlihat bahwa Jokowi sudah terbukti didebat.

"Ya saya rasa di sini kan bukan bagus serang atau tidak serang tetapi apa yang rakyat ingin dapat dari capres sendiri dan capres 01 sudah terbukti," tegas Erick. 

Erick Thohir menjelaskan, Jokowi akan menggunakan caranya untuk menjawab pertanyaan Prabowo. Dia menegaskan pernyataan Jokowi akan sesuai data dan fakta. 

"Tapi kalau nanti data fakta yang dibawa salah-salah ya mungkin pasti Pak Jokowi akan menyampaikan hal yang benar," kata Erick. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesuai Fakta dan Data

Debat capres 2019 kembali digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Debat kedua ini akan disiarkan Liputan6.com secara live streaming pada Minggu 17 Februari 2019 di tautan ini.

Debat kedua yang hanya akan dijalani para capres ini, KPU akan memperbanyak interaksi antarkandidat. Debat kedua capres kali ini dibagi dalam enam segmen. 

Pertama berupa penyampaian visi-misi, segmen kedua dan ketiga berupa pertanyaan dari tim panelis. Kemudian, segmen keempat berupa debat eksploratif dengan pemantik diskusi berupa tayangan video singkat yang disiapkan tim panelis.

Pada segmen kelima, kedua capres saling mengajukan pertanyaan bebas dan segmen keenam pernyataan penutup.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.